donaemons blog

14 Desember 2008

jinggi

Filed under: kisah animasi — donaemons @ 3:11 am

Jingi, biasa diartikan sebagai Sacred Treasure atau Senjata Dewa, adalah senjata khusus yang hanya dimiliki oleh Tenkaijin (manusia langit). Jingi bisa dikeluarkan dengan meneriakkan namanya. Senjata ini memiliki desain dan bentuk yang berbeda-beda antara milik Tenkaijin yang satu dengan yang lainnya.

Total Jingi ada 10, terdiri dari…

Bintang 1: Kurogane

Jingi level satu milik tenkaijin. Meriam besar yang tersambung ke tangan pemakainya dan bisa menembakkan bola berukuran besar ke arah sasarannya. Jingi ini didapatkan melalui “kesadaran”. Maksudnya, saat seseorang menyadari kalau dia adalah Tenkaijin, maka ia mendapatkan Jingi ini. Kalau diartikan secara langsung, Kurogane berarti besi hitam.

Bintang 2: Fuudou

Jingi level dua. Sebuah perisai yang amat kuat berbentuk tangan. Jingi ini muncul dari tanah di tempat yang diinginkan oleh si pemakai. Selain itu, Fuudou bisa dipakai untuk menyerang musuh dengan membenturkan ke arah sasarannya. Fuudou berarti keteguhan.

Bintang 3: Ranma

Jingi level tiga. Berupa sebuah pedang/pisau yang sangat besar yang tersambung dengan tangan si pemakai. Didapatkan melalui keteguhan. Ranma sendiri kalau diartikan secara langsung, berarti kekacauan.

Bintang 4: Masshu

Jingi level empat. Sebuah kotak bermulut dan bermata. Fungsinya adalah menjepit sasaran. Kalau diartikan secara langsung, Masshu berarti menghancurkan.

Bintang 5: Pick

Jingi level lima. Bentuknya, kubus-kubus yang bersambungan dan membentuk suatu balok yang sangat panjang. Jingi ini menempel ke tangan si pemakainya. Pada waktu dikeluarkan, hanya berbentuk balok biasa, tapi setelah itu langsung memanjang dengan sangat cepat. Serangan yang dihasilkan oleh Jingi ini adalah sebuah tusukan. Merupakan jingi yang paling besar kekuatannya.

Bintang 6: Raika

Jingi level enam. Berbentuk sepatu roda yang memungkinkan pemakainya bergerak dengan sangat cepat di darat. Tapi Raika tidak bisa digunakan untuk melompat. Arti dari Raika adalah kilat petir.

Bintang 7: Gulliver

Jingi level tujuh. Berbentuk kotak yang bisa dimunculkan pemakainya di mana saja untuk menangkap sasarannya. Serangan yang dilancarkan lawan yang terperangkap dalam Jingi ini akan sia-sia, tidak bisa menghancurkan Gulliver dan malah dikembalikan kepada si penyerang.

Bintang 8: Namihana

Jingi level delapan. Berbentuk mirip Pick, tapi karena lebih lentur maka bisa dikategorikan sebagai cambuk berukuran besar. Jingi ini juga menempel ke tubuh si pemakai. Pada gambar di sebelah kiri namihana itu yang warnanya ungu loh. Kayak cambuk. Yang satu lagi yg balok itu Pick.

ueki_saving_mori

Bintang 9: Seikuu

Jingi level sembilan. Merupakan sepasang sayap yang menempel di punggung si pemakai sehingga memungkinkan pemakainya terbang bebas di udara. Didapatkan melalui keseimbangan. Arti Seikuu secara langsung adalah penguasa udara.

ueki_with_his_9th_star_and_10th_star_wea
Bintang 10: Ma-oh

Jingi level sepuluh. Jingi terkuat dan satu-satu nya Jingi yang hidup. Kekuatan Jingi ini tergantung pada keinginan pemakainya. Semakin tinggi tingkat keinginannya melakukan sesuatu, semakin kuat Maoh yang dikeluarkannya. Bentuknya merupakan simbol kekuatan si pemakai. Dalam satu hari, Maoh hanya bisa dipakai sebanyak 6 kali.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: