donaemons blog

17 Januari 2009

Ophiuchus Zodiak ke 13 ??

Filed under: tulisan baru — donaemons @ 12:39 pm

Kemarin sempat lihat Good Morning On The Weekend di TransTV, eh pas ada obrolan tentang satu lagi zodiak baru yang telah resmi didaftarkan sebagai zodiak ke 13. Dan baru tahu kalau ada zodiak baru nih… Penasaran. Siapa ya? Eh, apa ya??

Si astronomernya bilang kalau Ophiuchus adalah satu zodiak baru melengkapi 12 zodiak lainnya yang sebelumnya telah secara sah dan meyakinkan menjadi keluarga gugusan bintang yang telah biasa digunakan masyarakat sebagai penanda lahir. Namun yang umum dipakai untuk penanggalan kelahiran adalah kalender masehi tentunya.

Ophiuchus menyempurnakan jumlah zodiak menjadi 13. Kalau sebelumnya ada Sagitarius, Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, dan Scorpion, kini si Ophiuchus ini menyelinap di antara Scorpion dan Sagitarius.

Dampaknya struktur pembagian zodiak pun berubah. Berubah total. Mungkin anda yang dulu berzodiak Aries, kini tak lagi bisa berkata bahwa anda zodiak Aries pada saat total zodiak ada 13. Dan satu lagi, si Scorpio jadi semakin pendek jangka waktunya. Kalau versi 12 zodiak, Scorpio memiliki rentang waktu 30 hari antara 23 Oktober – 21 November, dengan 13 zodiak maka Scorpio hanya memiliki rentang waktu 7 hari saja yaitu antara 23 November – 29 November.

Berikut ini adalah tabel perbandingannya:

Zodiac Sign Versi Lama Versi Baru
Sagitarius 22 November – 21 Desember 18 Desember – 18 Januari
Capricorn 22 Desember – 19 Januari 19 Januari – 15 Februari
Aquarius 20 Januari – 18 Februari 16 Februari – 11 Maret
Pisces 19 Februari – 20 Maret 12 Maret – 18 April
Aries 21 Maret – 19 April 19 April – 13 Mei
Taurus 20 April – 20 Mei 14 Mei – 19 Juni
Gemini 21 Mei – 20 Juni 20 Juni – 20 Juli
Cancer 21 Juni – 23 Juli 21 Juli – 9 Agustus
Leo 23 Juli – 22 Agustus 10 Agustus – 15 September
Virgo 23 Agustus – 22 September 16 September – 30 Oktober
Libra 23 September – 22 Oktober 31 Oktober – 22 November
Scorpio 23 Oktober – 21 November 23 November – 29 November
Ophiuchus Tidak ada 1 Desember – 17 Desember


Ophiuchus dilambangkan dengan orang memegang ular
Memang sih isu tentang Ophiuchus ini sudah bergulir sejak dulu kala. Ada perbedaan pendapat tentang zodiak ini. Ada banyak versi sih, bisa anda lihat di wikipedia atau ensiklopedia lainnya untuk lebih jelasnya.

Kalau benar-benar nantinya zodiak resmi berjumlah sebanyak 13 buah seperti tersebut di atas, apa yang terjadi ya? hehehe… Apa bencana di Indonesia akan menyingkir? Atau para koruptor segera ditangkapi? Atau harga barang kembali turun? Atau apa ya? Ga tau ah…😀

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: