donaemons blog

26 Januari 2009

Pendaftaran TNI-POLRI

Filed under: militer — donaemons @ 2:32 pm

Prajurit TNI, direkrut dari masyarakat umum dalam upaya memenuhi kebutuhan organisasi TNI. Untuk memperoleh prajurit baru yang berkualitas serta mampu memenuhi tuntutan tugas, maka penyediaan prajurit dilaksanakan melalui penerimaan dan pengerahan dengan kegiatan-kegiatan pengujian atau penyaringan berdasarkan persyaratan yang ditentukan.

Persyaratan Umum untuk menjadi prajurit adalah :

  1. Warga negara Republik Indonesia,
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
  3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945,
  4. Sudah berumur 18 tahun,
  5. Sehat jasmani dan rohni, serta
  6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan
  7. Keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
  8. Selain itu, harus memenuhi persyaratan lain yang ditentuka dan lulus dari pengujian atau lulus dari penyaringan.

Logo AKMIL Logo TNI-AD
Prajurid TNI-AD
Taruna AKMIL
Prajurit Perwira Karir (PA PK)
Pa PSDP Penerbang
Bintara
Tamtama Baru

Logo AAL Logo TNI-AL
Prajurid TNI-AL
– Taruna AAL
– Perwira Prajurit Karir (PA PK)
– Pa PSDP Penerbang
– Bintara
Tamtama

Logo AAU Bendera TNI-AU
Prajurid TNI-AU
Taruna AAU
Perwira Prajurit Karir (PA PK)
Dinas Pendek
Bintara
Tamtama BARU

Logo Akpol Bendera Polri
Prajurid Polri
Taruna AKPOL
Prajurit Polri

Tes Catam TNI-AD Tes Masuk Catam

Tes Kesamaptaan Jasmani Tes Kesamaptaan Jasmani

Tes Kesamaptaan Jasmani Tes Kesamaptaan Jasmani

Test AAU Test AAU

Pendidikan Marinir Pendidikan Catam TNI-AL

Pendidikan Catam TNI-AL Pendidikan Catam TNI-AL

Pendidikan aal Pendidikan AAL

AKMIL AAL

Pelantikan Perwira TNI dan PolriPelantikan Perwira TNI-AL

Pelantikan Tamtama TNI-ADPelantikan perwira penerbang

Pelantikan Tamtama TNI-ALPelantikan Bintara TNI-AU

12 Komentar »

  1. tgl brapa pak pendaftaran MARINIR yg tingkat CATAM d buka…
    apkah administrasi’a besar????

    Komentar oleh reka putraa artama — 24 Desember 2009 @ 12:13 pm

  2. bila perwira karir polri gmn ya?????pendidikanya brp lama?makasih

    Komentar oleh fitria — 26 Maret 2010 @ 1:44 pm

  3. smoga suatu saat saya bisa mewujudkan cita-cita saya untuk menjadi seorang KOWAD

    Komentar oleh eka — 13 April 2010 @ 5:38 am

  4. salam sejahtera….pak saya mau tanya..kenapa sekarang banyak para TNI masuk ke perusahaan dan disitu mereka menjadi para kordinator keamanan,,,apa yang seperti itu diperbolehkan oleh negara,apa ini pula yang dimaksud missi negara.

    Komentar oleh hery-s — 29 Mei 2010 @ 1:44 am

  5. kalau menurut saya mereka hanya sebagai penjaga keamanan, biasanya untuk mengamankan para pejabat penting. kalu soal boleh atau ga boleh bukan hak saya untuk mengatakannya.

    Komentar oleh donaemons — 4 Juni 2010 @ 3:11 pm

  6. kepada bpk/ibu TNI AL.untuk ikut test AL apakah bisa tanpa dana???saya kepengen jadi Seorang angkatan tp ekonomi yg gak mendukung???

    Komentar oleh manuel — 5 Juni 2010 @ 7:22 am

  7. bukannya mau pesimis. tapi melihat keadaan negara kita sekarang, seolah-olah “everything is money” segalanya adalah uang. tapi coba aja dulu untuk tidak pesimis. semua tergantung takdir. jika Tuhan mengizinkan pasti bisa walau tanpa biaya. mengingat negara kita sekarang membutuhkan tentara yang bertekad besar seperti anda.

    Komentar oleh donaemons — 7 Juni 2010 @ 2:24 pm

  8. woi, boleh bicara keras ,,,,woi,aku inut nuzma nasution st nich udah tamat akademi fakultas universitas sekolah tinggi lagi aku ke kerjaanmu kagak ada sediit pun manusia jam waktu miring 13.14 menit ,aku belun punya yang kau punya ,khususnya ketua, kapan bisa jumpa badan saya udah kecil and kurus, tolong perhatian ya,,,,,angkatan tni polri ad -au-al-polisi repoblik manapun,melantik tak tentu arah , saya ketik melalui jalur masarakat oke, internet masyarakat ,entah apa kalimat saya ini jangan engkau pertanyakan lagi oke,,, not teroris saya ,not residivis saya ,mungkin tanpa kau kenal kau sudah tau siapa saya,angkatan 1990,keluaran 1998 ,baju daerah tipuan seluruhnya, tak ada oke, untuk baju tak ada ,perlengkapan apapun saya minta tidak terkirim dengan baik ke telapak saya ,ranmor semuanya,……………………………………………..

    Komentar oleh inut nuzma nasution st — 22 Juli 2010 @ 7:28 pm

  9. rung saya inut nuzma nasution st nama saya keluaran adjend I bukit barisan ,bukan tahanan kalimat keluaran,bukan tersangka kalimat keluaran oke………..

    Komentar oleh inut nuzma nasution st — 22 Juli 2010 @ 7:31 pm

  10. saya slalu mempersiapkan diri saya sbelum saya tmat nanti untuk mngikuti tes TNI ini
    saya akn trus brusaha supaya saya lolos nanti,,,trkadang di dlm pikiran saya untuk masuk angakatan ini memerlukan biaya yg besar,,tapi dblik smua ni ada kmurnian dlm tes ini amin

    karna cinta saya pada negara ku indonesia sangat besar

    SEMANGAT DAN HISUP KU UNTUK NEGARAKU TERCINTA

    Komentar oleh Rendi Alvin — 18 November 2012 @ 12:47 pm

  11. Apakah masuk akademi militer Di pungut biaya

    Komentar oleh Irwanmauludin — 21 Juli 2014 @ 9:52 am

  12. Yang saya tau tidak dipungut biaya

    Komentar oleh donaemons — 23 Agustus 2014 @ 1:57 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: