donaemons blog

30 Juni 2010

FASHION DARI ERA KE ERA

Filed under: tulisan baru — donaemons @ 5:15 pm

. justru gara-gara perang, terjadi perubahan besar-besran pada dunia fashion. segala yyang gak praktis ditinggalkan. seperti korset yang menyiksa dna rok ball gown yang menyita bahan.

sebagai gantinya, gaya eastern mulai niak daun. mulai dari wara, motif, bahan, sampai model.seperti rok melayang gaya timur tengah, rok-rok span bermunculan, tang bikin cewek-cewek sulit jalan. pada dekade ini lahirlah sneakers seperti keds dan converse all star.

Tren 20-an

abis perang dunia 1, orang-orang mulais emnagat lagi. optimisme muncul menjadi-jadi. gag heran era ini disebut era Roaring 20s. gerakan feminis mulai marak, ngbikin cew doyan dandan ala cow atau sebaliknya. malah tampil sexi abis dan ga peduli dengan hal kuno.

dekade ini adalah salah satu dekat\de penting dalam perkembangan fashion, dekade ini sering disebut era the flapper

Tren 30-an

Tahun 1929 terjadi krisis ekonomi besar-besaran di amerika serikat yang terkenal sebagai jaman the great depression. pokoknya masa sulit buat semua orang. ga heran kalau di zaman ini fashion terbatas pada orangkaya/berdute/berduit aja. biarpun begitu, fashion etap tumbuh subur karena di dekade ini mulai banyak desiner bereksperimen dengan bahan terutama para desainer sepatu.

Tren 40-an

perang dunia II meletus. sekelilagikrisis terjadi dan bikin orang memperlakukan fashion terbatas pada fungsinya aja dan memanfaatkan apapun yang tersedia.

orang ga terlalu mementingkan fashion lagi

perang membuat pebrik sepatu memproduksi sepatu berhak hanya satu inci, stokingpun tidak tersedia lagi. sebagaigantinya diproduksilah kaos kaki setumit.

Tren 50-an

abis perang besar, generasi baby-boomers pun muncul dengans ejuta harapan-harapan baru. inilah awal moderenisasi. seperti balas dendam pada dekade sulit sebelumnya, sepatu diera ini diproduksi dengan sangat beragam dan berwarna warni.

hampir setiap rumah punya televisi. musik rock ‘n roll naik daun dan orang mulai tergila dengan UFO

Tren 60-an

generasi muda seperti mengambil alih dekade ini. icon pop pun muncul setelah boomingnya the beatles. anak-anak muda ini mulai peduli lingklungan dan berfikir gimana caranya mungubah dunia jadi lebih baik. pas akhir tahun 60-an muncil herakan Hipies yang mengkampanyekan perdamaian dan penghijauan. gerakan ini bertahan sampai tahun 70-an sebagai flower generation.

Tren 70-an

di tahun ini lahir generasi anti perang menolak perang vietnam yang menyebabkan bengsa amerika menjadi cemoohan dan muncul slogan “make love not war”

Tren 80-an


dekade lebay> itulah sebutan bagi dekade ini. semua serba berlebihan untuk urusa fashion. warna-warni.

budaya hip-hop tumbuh subur di dekade ini. seara dengan boomingny grafiti dan breakdance.

Tren 90-an


tren fashin 90-an ga punya ciri khusus, mengambil ciri kas dari tren sebelumnnya. tapi untung ada tren grunge yang cuma berlangsung sebentar. pada akhir 90 muncul tren yang disebut emo.

Tren 2000


tidak ada yang bisa meramalkan tren pda dekade se;lanjutnya. pada dekade ini fashion masih beristilah “back to 70s,80s 90s” jadi ga ada tren baru, hanya melihat dari dekade sebelumnya dan dipadukan menjadi tren sekarang.

 

 

1 Komentar »

  1. Pretty part of content. I simply stumbled upon your blog and in accession capital to say
    that I acquire actually enjoyed account your blog posts.
    Anyway I will be subscribing on your augment and even I
    fulfillment you get right of entry to constantly quickly.

    Komentar oleh consignment shop philadelphia — 1 Januari 2013 @ 9:00 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: